Minggu, 16 Oktober 2016



 “Jika seseorang ingin sukses dan berhasil dalam hidupnya, lakukanlah tiga hal ini: berusaha dengan sungguh-sungguh, perbaiki hubungan dengan sang pencipta melalui berdoa kepadanya, dan mintalah ridha dari orangtua terutama Ibu.” Menurut Lily Barlia Lily Barlia, M.Sc.Ed., Ph.D, salah satu penulis jurnal internasional “Elementary School Students’ Motivation Profiles in Learning Science for Conceptual Changing “ dan sebagai dosen UPI Kampus Serang.

Percaya atau tidak, orang sukses selalu melakukan tiga hal itu. Karena mereka percaya kesuksesan tidak datang dengan sendirinya. Melainkan datang dari diri sendiri melalui usaha dan kepercayaannya terhadap Tuhan Sang Pemilik Keberhasilan serta doa ibu yang mustajab. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk sukses ;

Berusaha
Jika kamu santai-santai dan terus bermimpi tanpa usaha, bagaimana mungkin kamu bisa menjadi sukses? Orang sukses itu selalu melakukan usaha dan tidak cukup sekali, melainkan berjuta kali. Walaupun dalam usahanya dia pernah gagal, setidaknya dia masih memiliki 999.999 kali untuk dapat melakukan usahanya lagi. Bagi orang-orang yang sukses kegagalan adalah satu langkah menuju kesuksesan.
Steve Jobs seorang CEO, Apple dan Pixar Animation  saat berpidato dalam acara kelulusan mahasiswa Stanford University  pada tahun 2005 mengatakan bahwa intinya kegagalan dalam satu usahanya merupakan sebuah jalan untuk sebuah kesuksesan pada usaha lain.
          Kamu sudah melakukan usaha tapi gagal lagi dan lagi? Mungkin ada yang salah dengan usahamu atau kamu lupa bahwa ada dua hal lagi yang perlu kamu lakukan untuk sukses. Yuk, kita simak lagi yang berikut ini!

Berdoa
          Kita adalah makhluk  Tuhan yang di ciptakan dengan begitu sempurna dengan akal. Namun kita tetaplah makhluk-Nya yang lemah, tanpa kehendak dan takdir yang telah di tetapkan oleh-Nya kita bukanlah apa-apa di dunia ini. Kita kuat karena ada yang menguatkan, siapa? Tentulah DIA yang menciptakan kita dengan kebesarannya.
          Semua yang terjadi di dunia ini atas kehendak dan takdir-Nya, termasuk dengan kesuksesan yang kita miliki. Perlu kita ingat kembali, bahwa kehidupan yang kita rasakan hari ini juga merupakan bagian dari kasih sayang Tuhan kepada makhluk-Nya.
          Maka mulai saat ini, perbaikilah hubungan kita dengan Sang Pencipta. Karena bisa jadi ada yang salah pada hubungan kita dengan Tuhan, yang menjadikan kita sulit untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Kemudian berdoa dan mintalah dengan penuh kerendahan dan kelembutan kepada-Nya atas kehidupan yang baik.

Mintalah Ridho Orangtua
          Kasih sayang yang orangtua berikan tidaklah di nilai atau di perhitungkan oleh angka. Karena kasih sayang mereka adalah bentuk dari anugerah Tuhan kepadanya yang akan di berikan untuk sang anak. Berbakti, hormati dan sayangilah kedua orangtua kalian karena sesungguhnya keberadaan mereka adalah jalan utama kalian untuk menjadi seperti sekarang ini dan di masa yang akan datang.
          Jangan lupa, mintalah ridha kepadanya terutama doa dari ibu karena doa seorang Ibu tiga kali lebih mustajab dari seorang Ayah. Setiap kali kesuksesan yang kalian dapatkan adalah karena adanya doa dari mereka. Maka dari itu hadiahkanlah mereka dengan mewujudkan kesuksesan yang luar biasa pada diri kalian.
Semua hal yang kalian lakukan diatas sangatlah penting dan ridha orangtua sangatlah berpengaruh untuk kesuksesan kalian. Berikut ini tokoh-tokoh besar di dunia dan Indonesia yang juga sukses karena adanya dorongan kuat dari seorang ibu:


Nancy Mattews sosok ibu hebat yang berhasil membangkitkan rasa percaya diri anaknya hingga akhirnya Edison kecil tumbuh menjadi Thomas Alva Edison, salah satu penemu terbesar di dunia yang genius.
Caterina, Robin Maxwell dalam Signora da Vinci, melukiskan perjuangan Caterina, ibu dari Leonardo da Vinci (1452 – 1519) dalam menapaki kariernya. Sang ibu rela meninggalkan kampung halamannya dan ayahnya, Ernesto untuk pergi ke Florence.
Halimah, bagi Chairul Tanjung kunci sukses yang paling besar dan paling utama, yang membuatnya menjadi seperti sekarang adalah ibunya, Halimah.
Semoga dapat bermanfaat dan terinspirasi dari tulisan ini.  Terimakasih sudah membacanya, salam hangat dari saya sang pengejar mimpi.

Link terkait : http://www.mensobsession.com/article/detail2/782/ibu-hebat-di-balik-orang-orang-hebat

PENA MYRA . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates